JKT48 Luncurkan Tim eSports Bernama Valkyrie48

JKT48 Tim Valkyrie48
jkt48.com/valkyriie48

eSports saat ini tengah menjadi tren di Indonesia. Bukan hanya sekedar game, eSports kini sudah diakui sebagai olahraga baik di Indonesia ataupun di luar negeri. JKT48 yang merupakan grup idol musik tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan tim eSports bernama Valkyrie48.

Biasanya member idol JKT48 menghibur para penggemar dengan nyanyian, tarian ataupun acting. Namun, kini mereka melakukan ekpansi besar ke ranah eSports.

Bukan sebagai caster yang menjadi pembicara di setiap pertandingan eSports, mereka justru akan terjun langsung pada kompetisi eSports sebagai pemain dengan membentuk tim yang beranggotakan 6 member JKT48. Hal ini merupakan terobosan baru yang cukup mengejutkan dan menjadi suatu perubahan besar dalam perkembangan grup idol.

Anggota Valkyrie48

JKT48 memperkenalkan tim eSports ini pada acara Legion of Champion III Indonesia Final kemarin tanggal 15 Desember 2018. Tim Valkyrie48 terdiri dari  Sinka Juliani (Tim J), Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII), Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan (Tim KIII), Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII), Jinan Safa Safira (Tim T), Syahfira Angela Nurhaliza (Tim T) dan Tan Zhi Hui Celine (Tim T).

Member JKT48 Tim Valkyrie48
jkt48.com/valkyriie48

Dikutip dari situs resmi JKT48, mereka bertujuan membentuk tim Valkyrie48 untuk menjadi “NATIONAL IDOL” yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang eSports. Dari total 80 member yang ada mereka mengiginkan tim ini menjadi New eSports Team yang tidak hanya memiliki kemampuan dalam dunia game namun juga dalam dunia entertainment. Mereka juga ingin menjadi simbol eSports di Indonesia dan memperluas hingga ke Asia.

Tim yang baru memiliki 6 anggota ini akan turun pada kompetisi eSports game Arena of Valor (AOV) dan Player Unknown’s Battle Ground (PUBG) yang saat ini menjadi game paling kompetitif dalam ranah eSports di Indonesia.

Tim eSports Valkyrie48 unit AOV diisi oleh Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan (Tim KIII), Tan Zhi Hui Celine (Tim T), dan Jinan Safa Safira (Tim T)

Sedangkan, untuk unit PUBG akan diisi oleh Sinka Juliani (Tim J), Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII) dan Syahfira Angela Nurhaliza (Tim T)

Itulah nama-nama member JKT48 yang siap berkompetisi di ranah eSports. Belum ada informasi apakah akan ada penambahan anggota lagi atau kapan tim ini akan mengikuti kompetisi eSports.

Semoga saja dengan hadirnya tim ini dapat membuat eSports lebih dikenal dan diminati lagi oleh masyarakat Indonesia khususnya para fans JKT48 atau wota.

Written by Karyana Yandi

Plus Ultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…